Minggu, 04 Desember 2011

renang bareng mantan

Sesuai dengan janji kemarin,, sekitar pukul 15.00 wita, aku dah nyampe dirumahNya. Hendak ke tempat renang. Semua orang makassar pasti tau kodam wirabuana di jalan urip sumeharjo, di stulah kami renang.

Ohh yeach,, tak mengambil waktu yang lama, akhirNya sampe juga di tempat tujuan, hmm... berjalan menuju kolam renang, langsung saja masuk ke tempat “ganti pakaian”. Seakan kolam milik sendiri. Akakakak

Aayyyee,,, dia terlihat seksi banget dengan pakaian renang yang mini itu.
Aku juga sudah mengganti pakaian dan siap renang, tapiii.. cuman duduk dulu sambil merokok. Itu kebiasaanKu yang slalu istirahat sesampaiNya di suatu tempat.

Ehh,, si mantan malah kecebur aja,, gaya renangNya seakan dipamerkan ke aku,, huuuuu.... “bersiul

Rokok yang aku isap belum habis, masih ada setengah batang lagi, si mantan tiba2 menghampiriKu.

Woyy,, kenapa belum turun...??? “sahutnya sambil duduk di kursi sebelaKu.

Entar,, aku istirahat dulu.. “kataKu

Jiaahh,,, ehh bisa renang gak....??? “ledekanNya sambil tertawa.

yaeLLahh,, klo aku renang, entar kamu pasti heran.. “jawabKu sambil menatap kolam.

Wow,,, kenapa mesti heran..??? “tanyaNya yang sudah heran.

Iyyaahh,,, sebab aku, klo renang, rambutKu tidak basah.. “jawabKu yg terlihat serius.

Ahhh... koq bisa sih...??? “tanyaNya yg semakin heran.

Nohh..... aku gak punya rambut. “kataKu sambil memegang kepala dan tertawa terbahak-bahak yang juga dia ikuti.

Sudahlahh,, kita renang yukk... “ajakanNya yg aku jawab “oke.. yuuk”

Huft,,, gi mana nih..?? aku gak begitu mahir berenang, tapi aku mesti mencobaNya, hmmm... setelah melihatNya bolak-balik di dalam kolam, kini giliranKu.

Ahahaaha,, karna aku gak pinter renang,, aku hanya melakukanNya di pinggiran kolam, biar kLo tenggelam bisa cepat tertolong..
Huft,, hanya sekitar kejauhan lima meter, nafasKu sudah gak kuat, jantungKu seakan tertusuk, ototKu jadi lemas. Berpegangan di tepi kolam dan kembali naik.

Mengambil nafas dengan cepat atas desakan jantung yang seolah-olah memaksa paru-paru untuk bereaksi...
Ahhh... sungguh aku tak berdaya...!!!

Si mantan menghampiriKu,, Land... (?) kamu baik2 saja..???
Gak usah di paksaKan Land... “kataNya

Ohh iyyaa,, maaf... aku tak sehebat kamu. “kataKu.

Istirahat yukk... “kataNYa sambil mengerai tanganKu.

Bangkit kembali dan menuju ketempat semula, dia yang mungkin mengerti keadaanKu saat itu, tiba2 memesanKAn minuman untukKu.

Minum Land... “kataNya yg sambil menawarkan minuman.

Iyyaa.. thankz “kataKu, sambil mengambil minuman yg dia berikan.

Berselang 15menit, nafasKu sudah kembali normal, aku tak merasakan lagi sesak. Hmm..  mungkin karena minuman itu. Hihihihi

Kamu jago yaa..??? dari dulu aku belajar renang, tapi sampe sekarang gak bisa juga,, “kataKu.

yaeLLahh,, kamu mesti belajar renang sama pak syam. Biar bisa jago renang kayak aku.. siapa suruh, dulu, gak pernah ikut renang,, aaahahaha aku jago kann..?? kann..?? “ledekanNya sambil mengedip-ngeedipkan matanYa dan tertawa terbahak-bahak.

Ayyee,, dia malah ingat waktu sma nih, pak syam itu adalah guru penjas yang selama pengajaranNyA, aku tak pernah ikut saat belajar renang.
Ahh,, selalu aja ada kesibukan saat itu..

Yakiin jago serang...?????
Jangan sok ngaku2 dulu sebelum bisa menolong matahari tenggelam. “balasanKu sambil terbahak2 dan dia ikut tertawa..

tak lupa juga aku menceritakan pengalamanKu tentang tugas-tugasKu.tugas yg selama seminggu telah menggagahiiKu, memeras segala yang aku punya..

Huftt... jadi gak nyadar waktu,, aku lanjut renang lagi yaa..
Terus kita balik,, klo kamu mau ganti pakaian, silahkan.... “kataNya yg mengalihkan pembicaraan.

Ohh.. oke deh... “jawabKu

Siip,, aku sudah selesai mengganti pakaiian, keluar dari kamar ganti, dia-pun sudah naik kembali dari kolam. Mungkin sudah puas renangNya.

Cepat banget Nih,, tunggu yaa,, aku juga mau ganti pakaian. “kataNya yang aku jawab “siip dah”.

akhirNya pulang dehh.....

Hmmm... dengan itu, aku sudah merasa refresing, kesegaran kembali normal akibat tugas yang selama ini membuatKu bimbang dan lelah.
Sungguh,, dia adalah penyegar batinKu.. thankz...
Read More... renang bareng mantan

Sabtu, 03 Desember 2011

tugas kelar, janjian renang bareng

Sabtu, 03 desember 2011, jarum panjang jam dinding kamarKu berada pada angkah tujuh, sedangkan jarum pendekNya terletak di antara angka empat dan lima.
akhirNya tugasKu terselesaikan juga, tugas yang memeras otakKu selama seminggu ini.

Itulah silabus, merancang sendiri silabus, aahh,, itu tak mudah bagiKu.
Aku maasiswa yang belum akrab dengan ilmu pendidikan keguruan, tak pernah mengetahui cara pembuatan silabus, sebab Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu dan sumber belajar,, yang di terbitkan pemerintah untuk para guru, sedangkan guru hanya merancang RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) yang aku sebut sebagai skenario layakNya para artis2 dalam dunia perFILEMan.

Aku hanya tahu tentang rpp, Rpp hanya sebuah skenario yang berpedoman pada silabus.
silabus, kini aku sebut sebagai ide gagasan seorang sutradara.

Apalah... seorang dosen, perkataanNya mesti aku ikuti. Meski kelak jika aku menjadi seorang guru, aku yakin tak akan pernahh merancang sebuah silabus.

Tapi Aku juga yakin, suatu saat pengalaman ini akan memberiKu pelajaran tentang dunia keguruan.

Aahhh,, sudahlah... itu semua sudah berakhir, kini saatNya melanjutkan kedekatanKu dengan si mantan.

Hey,, aku mau curhat,, boleh gak ni...??? “isi smsKu

Gak berselang semenit, smsKu di balas, “wow,, boleh.. boleh.. mau curhat apa ni..??? “ balasan smsNya,,

melihat pesanKu ini cepat di balas, Rasa senang pastiNya muncul.
Siapa juga yang gak senang klo smsNya cepat di balas.

Tau gak,, akhir2 ini, kenapa aku jarang muncul..??
Aku di gagahii dengan tugas yg membingungkan, tp sudah selesai koq, ahh,, aku jd kepengen menceritakanNya ke kamu, sekalian menghirup udara segar. Abiiizzt, aku seolah2 mengirup polusi mulu ni. Boleh gak, temani aku refresing..?? “sms balasanKu.

Uuumm,, ini memang terlihat lebay, tapi inilah aku, yang selalu memiliki cara agar cepat mendapatkan respon balik, hmmm.... menurutku ini “sebagai alasan yang bermutu.”

Ahahaahyy,, okelah.. boleh,,boleh... tapi aku mau renang.
Iyyaa,, entar kamu pasti dapat udara seger tuh d’dalam air.. hwhwhwhw..
“balas smsNya yang mungkin sambil tertawa.

yaeLLaahh,, refresing di manapun pasti batinku sudah segar kLo bersamaMu. {#ngomongdalemhati} jadi aku balas aja smsNya “oke deh,, besok kamu liburkaannn...??? besok aku jemput sekitar jam 3 sore ya..”
sebenarNya aku gak bisa renang, tapi meski demikian, aku tetap mau di ajak kemanapun.

“yoii bozt,, siip dah,, aku tunggu dehh” sms balasNya.

Aku hanya balas  smsNya dengan kata “yo’aaiiii...”
akhirNya dah.. bisa lagi jalan sama dia.

Mmm,, kini aku lingkari hari dengan janji, menandai dengan sebuah tulisan diery, emank menyenangkan jika dalam suatu kesibukan, ada seseorang yang siap menyegarkan batin.

Ini hanya cerita singkat, Aku sengaja menuliskan ini biar ada sesuatu yang seakan mengingatkan janji,

Semoga aja gak lupa.
Read More... tugas kelar, janjian renang bareng